5 Tips Aman Bermain Instagram Bagi Newbie

5 Tips Aman Bermain Instagram - Setelah kita membahas tips aman bermain internet, kini kita akan melirik bagaimana tips aman bermain instagram. Bermain Instagram sungguh menyenangkan. Dengan cara instant/cepat, user dapat mengkreasikan hasil fotonya jadi lebih apik dan keren. Tapi terlebih dahulu terbuai dengan manisannya, karena layanan instagram ini menyimpan beberapa ancaman terhadap anda.

Salah satu ancamannya adalah seperti yang dijabarkan Symantec Intelligence Report berikut ini. Dengan rayuan foto wanita seksi dan iming-iming kucuran dolar, pengguna Instagram dapat masuk perangkap scam.

5 Tips Aman Bermain Instagram Bagi Newbie
Jadi, sebelum Anda terlanjur menjadi korban. Simak beberapa Tips Aman Bermain Instagram dengan dari Symantec Intelligence Report berikut, yang dikutip MY Diary dari Inet.detik.com

5 Tips Aman Bermain Instagram Bagi Newbie

  • Atur akun Anda menjadi Private. Dengan cara ini Anda dapat mengontrol siapa yang memfollow Anda dan siapa yang tidak.
  • Tidak mem-follow sembarang follower. Jika Anda mencurigai akun tersebut tidak nyata, abaikan saja.
  • Tidak mengklik URL yang dipendekkan kecuali Anda tahu akan mengarah ke mana.
  • Tidak mem-follow atau menerima follower tanpa foto. Pengecualian untuk peraturan ini adalah jika Anda mengenal orang tersebut. Beberapa orang suka melihat foto, namun tidak suka menampilkannya.
  • Terakhir, laporkan setiap akun atau komentar yang mencurigakan ke Instagram dan ikuti pedoman Privacy & Safety mereka.

Memang benar Penjahat cyber memiliki banyak akal bulus untuk mengelabui pengguna. Namun Saat beroperasi di Instagram, beberapa pelaku memiliki kesamaan modus:

Ciri-ciri penjahat Cyber

- Mereka seluruhnya "wanita" dengan gambar profil yang menarik.
- Tidak ada satupun dari mereka yang memposting foto.
- Bio profil mereka mencakup quote, diikuti oleh sebuah URL yang dipendekkan.

Jadi, hati-hatilah! and Be careful !

loading...

0 blogger-facebook: