Syaikh DR. Sa’id Ramadhan Al-Buthi Wafat

Syaikh DR. Sa’id Ramadhan Al-Buthi Wafat - Inalillahi wa inna ilahi raji’un, Al Allamah Syeikh Dr. Muhammad Said Ramadhan Al Buthi dibunuh dengan bom bunuh diri di Masjid Al Iman di distrik Al Mazra’ah Damaskus. Beliau meninggal saat menyampaikan pelajaran untuk para muridnya di Masjid Al Iman, demikian lansir Al Watan dan Mahaththah Al Akhbar Suria (22/3/2013) dan dikutip Hidayatullah.
Syaikh DR. Sa’id Ramadhan Al-Buthi Wafat
Informasi awal menyebutkan bahwa 14 murid Syeikh Al Buthi yang juga sedang menghadiri mejelis itu terbunuh dan 40 lainnya menderita luka-luka. Sedangkan pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di saat Syeikh Al Buthi menyampaikan pelajarannya kepada para murid beliau.

Sebagaiman diketahui Syeikh Said Ramadhan Al Buthi adalah ulama Sunni bermadzhab Syafi’i yang menamatkan studinya hingga tingkat doktoral di Universitas Al Azhar As Syarif Kairo jurusan Syari’ah Islamiyah.

Pada tahun 1965 Syeikh Ramadhan Al Buthi menjadi pengajar kemudian menjadi dekan Fakultas Syari’ah di Universitas Damaskus dan menjadi Khatib Masjid Al Umawi. Dan tahun 2012 beliau menjadi ketua Ikatan Ulama Bilad Asy Syam.

Di Indonesia, banyak ulama yang pernah menjadi murid beliau.

Semoga Allah membalas segala kebaikan beliau dan mengampuni segala kesalahan beliau. [news.fimadani.com]

Allohumaghfirlahu, warhamhu, wa 'afihi, wa’fuanhu, wa akrim nuzulahu, wa wassi’ madkhalahu.. Aamiin Ya Rabb!

loading...

0 blogger-facebook: