Kisah Sukses Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg cs

Kisah Sukses Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg - Kali ini kita akan mengangkat kisah sukses diranah teknologi yaitu kisah dibalik kesuksesan Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg. Seperti yang diketahui dunia sekarang, bahwa mereka adalah orang-orang yang disegani didunia teknologi, dan kehidupan mereka sekarang mereka jalanani dengan kemakmuran.
Kisah Sukses Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg
Memang benar Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg telah menuai kesuksesan, tetapi kesuksesan mereka tidak serta merta meraih dengan mudah tanpa perjalanan perjuangan yang panjang sebelumnya. jadi, dalam postingan ini kita akan menelusuri kisah dibalik kesuksesan Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg cs ini. berikut ceritanya.

Kisah Sukses Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg

1. Bekerja Keras & Melihat Peluang
Tidak ada jalan mudah atau pintas, kita harus selalu melewati berbagai lumpur baru kemudian sampai ke pantai yang indah. "Anda harus bekerja keras dan mencoba memposisikan diri di tempat di mana jika keberuntungan datang, Anda bisa melihat kesempatan dan memanfaatkannya," kata Mark Cuban, chairman AXS TV dan investor terkemuka.

Bekerja keras dan melihat peluang sama pentingnya. Bill Gates melihat bahwa suatu saat, komputer akan menjadi barang massal. Sehingga dia akhirnya menciptakan Windows dan bekerja keras menyukseskannya.

Mark Zuckerberg ketagihan melakukan coding sejak usia muda dan terus bekerja keras. Hingga akhirnya dia punya visi tentang jejaring sosial Facebook dan dilahirkannya dengan skillnya itu.
"Sejatinya, cerita nyata kelahiran Facebook cukup membosankan, bukan? Maksudku, kami hanya duduk di depan komputer selama enam tahun dan melakukan coding,"
kata Zuckerberg.

Para pendiri situs kenamaan seperti Google dan Yahoo juga sudah melihat kesempatan besar di dunia internet sebelum orang lain dan meyakini suatu saat internet akan populer. Dan akhirnya layanan online mereka benar-benar jaya
"Selalulah bekerja keras dalam sesuatu yang menarik Anda meskipun terasa tidak nyaman,"
kata Larry Page, pendiri dan CEO Google.
Kisah Sukses Bill Gates, Steve Jobs, & Zuckerberg cs
2. Memulai dengan Langkah Kecil
Para miliuner di bidang teknologi tidak serta merta sukses. Mereka mulai dari beberapa langkah kecil. Jeff Bezos, bos toko online Amazon, memulai bisnis yang kini menggurita itu dari garasinya.

Jeff Bezos merintis toko online Amazon pada tahun 1994. Saat itu, Amazon hanya fokus berjualan buku di internet. Bezos mengoperasikan Amazon dari garasi rumahnya yang berlokasi di Bellevue, Washington.

Jerih payah dan optimisme Bezos membuahkan hasil gemilang. Saat ini, Amazon.com adalah retail online terbesar di dunia dengan pendapatan puluhan miliar dolar.

3. Bekerja bukan hanya demi Uang, Tapi juga Passion
"Jika kami termotivasi oleh uang, kami akan menjual perusahaan ini jauh-jauh hari dan akhirnya berlibur di pantai,"
kata Larry Page, pendiri Google.
"Ini bukan tentang jumlah uang. Bagi saya dan rekan, hal yang paling penting adalah kami menciptakan aliran informasi yang terbuka bagi semua orang,"
sebut Mark Zuckerberg, sang bos Facebook.

Pada masa-masa awal perusahaan, banyak pendirinya yang rela tidak dibayar. Mungkin perusahaan belum mampu atau mereka memang memiliki passion sangat besar di bidangnya sehingga uang bukan tujuan utama.

4. Terus Berinovasi
"Inovasi adalah yang apa membedakan antara pemimpin dan pengikut,"
kata pendiri Apple, Steve Jobs.

Kebanyakan miliuner teknologi bukanlah pionir di bidangnya. Namun mereka berhasil melakukan inovasi, sehingga bahkan lebih sukses dibanding pionir.

Sama seperti Google, sebenarnya bukanlah mesin cari internet pertama, Ask.com yang berhak atas gelar tersebut. Namun kini, Google jauh lebih populer.

"Kami menargetkan inovasi," kata CEO Google, Larry Page, suatu ketika. Inovasi yang dilakukan Google memastikan mereka lebih unggul dari kompetitor.

5. Punya Misi yang Jelas dan Baik
"Saya kira sesuatu yang sangat saya perhatikan adalah misi kami untuk membuat dunia lebih terbuka,"
kata Mark Zuckerbeg suatu ketika.

"Satu hal yang paling penting adalah fokus secara obsesif pada kustomer. Tujuan kami adalah menjadi perusahaan yang paling fokus pada kustomer di bumi,"
demikian kata Jeff Bezos, pendiri Amazon.
"Pada dasarnya, tujuan kami adalah untuk mengorganisir informasi di dunia dan membuatnya bisa diakses dan bermanfaat secara universal. Itulah misi kami,"
ujar Larry Page.

Mereka memiliki misi yang jelas dan kuat tentang perusahaannya. Tanpa misi bisnis yang kuat, mungkin saja seseorang meraih sukses, namun sulit untuk mempertahankannya.

Seperti contohnya Bill Gates punya misi menjadikan komputer personal menjadi milik semua orang. Dan misi itu akhirnya terpenuhi.

"Saya kira fair untuk mengatakan bahwa komputer personal telah menjadi perangkat paling berdaya guna yang kami ciptakan," kata Gates.

6. Bekerja Sama & Membuat Jejaring
Hampir semua perusahaan teknologi besar tidak diciptakan oleh satu orang. Steve Jobs bekerja sama dengan Steve Wozniak pada awal kelahiran Apple.

Mark Zuckerberg boleh saja menjadi pendiri Facebook paling terkenal. Nyatanya, Facebook digarap oleh beberapa orang seperti Eduardo Saverin dan Dustin Moskovitz.

Google dikembangkan oleh Sergey Brin dan Larry Page. Kemudian Microsoft diciptakan Bill Gates bersama Paul Allen.

"Tidak ada dari mereka yang bekerja hanya sendirian. Bahkan yang tampak sendirian pun memiliki tim kunci yang mereka miliki," sebut Robert Jordan, penulis buku How They Did It.

loading...

0 blogger-facebook: