Ulama Aceh Abu Panton | Tgk Ibrahim Bardan Berpulang ke Rahmatullah

Ulama Aceh Abu Panton Berpulang ke rahmatullah - Aceh kembali bersedih dan berduka, aceh kehilangan seorang ulama besar yaitu Tgk Ibrahim bardan yang akrab di panggil dengan Abu panton. Beliau adalah salah satu alumni dayah mudi mesra Samalanga yang belajar dan di didik dibawah asuhan ulama besar yaitu Tgk Syeikh Abdul Aziz atau Abon Samalanga. Selama ini Abu panton selalu menjadi rujukan ulama diaceh dalam menyelesaikan masalah ummat. Hal ini terlihat dalam setiap mubahasah yang diadakan pada setiap Haul Abon Samalanga. Namun, semenjak beliau sakit dan dirawat di berbagai Rumah Sakit, tidak nampak dan terdengar nasehat-nasehat penyejuk hati dari beliau, seperti pada haul Abon yang ke 24 beberapa waktu lalu.
Ulama Aceh Abu Panton
Kini, Beliau (Abu panton) di panggil kehadhirat-Nya. Tentu ini kehilangan besar bagi ummat Islam, khususnya di Aceh yang kini hidup dalam keadaan serba dihimpit oleh kejahilan Agama, hidup dimasa yang bercampur baur dengan berbagai aliran sesat dari berbagai penjuru. Kini Beliau telah pergi untuk selama-lamanya, Semoga Allah menempatkan beliau dalam Rahmat-Nya. Amin

Abu Panton meninggal dunia sekitar pukul 18.30 WIB di Rumah Sakit Herna, Medan, Sumatera Utara, Senin 29 April 2013. Menurut yang kami kutip dari atjeh.co, beliau menderita penyakit hipertensi. Sebelum dirawat selama lima hari di Rumah Sakit Herna, Abu Panton sempat dirawat 15 hari di Rumah Sakit Materna, Medan.

loading...

0 blogger-facebook: