Cara Membuat Sitemap | Daftar Isi Blogspot

Cara Membuat Sitemap | Daftar Isi Blogspot - Bismillah. Tutorial blogger kali ini adalah cara membuat sitemap atau daftar isi pada blogspot. Sitemap atau daftar isi ini adalah halaman yang berisi semua link yang ada dalam suatu blog, jadi dengan adanya sitemap kita sudah mengumpulkan semua link pada suatu halaman tertentu, ini sangat penting untuk sebuah blog.

Cara mudah Membuat Sitemap
Membuat sitemap untuk blog ini akan memungkinkan google bot untuk menjelajah semua link yang ada dalam halaman tanpa ketinggalan. Yang menarik dari sitemap ini adalah anda tidak perlu membuat link satu persatu secara manual, akan tetapi link akan otomatis dikumpulka sendiri oleh sitemap ini, ini karena site ini mengandalakn rss feed blog kita. Mau tahu cara membuat sitemap atau daftar isi blog, langsung saja meluncur ke bawah :)

Cara Membuat Sitemap | Daftar Isi Blogspot

1. log in ke blog, kemudian ambil page
2. Klik page, Klik HTML jangan compose
3. Ambil kode berikut dan pastekan di HTML tadi
<script src="http://sitemap-by-date-seo-friendly.googlecode.com/files/sitemap-by-date-seo-friendly.js" type="text/javascript"></script>
<script alt="Sitemap" src="http://tgkboy.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
4. Gantikan alamat url yang biru dengan url sobat,
5. Save atau publish..

Demikianlah cara simple dan mudah membuat sitemap atau daftar isi blogspot anda, selamat mencoba, kalau ada pertanyaan silakan kita diskusikan di form komentar. Thank :)

loading...

0 blogger-facebook: