Membuat Blogspot SEO Friendly

Membuat Blogspot SEO Friendly - Istilah SEO friendly selalu menjadi incaran para blogger, ya. karena semua blogger ingin blognya SEO friendly. Oh ya, SEO friendly adalah disukai oleh mesin pencari seperti www.google.com, www.yahoo.com, Bing.com dan kawan-kawannya yang laiin :). Sebuah blog akan banyak pengunjung jika blog tersebut terindex di berbagai search engine atau mesin pencari. Kenapa seperti itu, karena hampir semua orang menggunakan layanan Search Engine untuk mencari informasi yang dia butuhkan. termasuk anda kan, :D Apakah anda sedang mencari informasi tentang cara membuat blog yang baik. Kalau jawaban anda benar (ya), berarti anda telah memasuki zona yang tepat untuk itu,, waalah walah.. :P. maka teruskan membaca artikel ini sampai akhir.

Sebenarnya banyak hal yang harus anda perhatikan dalam men SEOkan blog anda supaya mudah di dapat oleh robot seacrh engine, dan kemudian mereka mengindex-kan blog anda, artinya mereka mengambil artikel anda untuk dimasukkan kedalam database search engine, sehingga ketika orang mencari informasi, dan informasi itu ada dlm blog anda, maka berkemungkinan blog anda untuk muncul, dan kemudian orang membuka blog anda. dan anda mendapat traffic. Ingat!! Traffic adalah uang bagi anda. ini formulanya. ingin tahu lebih lanjut, Ikuti kelanjutannya ..:d

Wah panjang dah Basa Basi, Let's Go to Optimize blog, How to optimize your blogsopot? ikuti langkah berikut:

A. Page title
1. buka edit HTML, jangan lupa expand widget
2. cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>
3. ganti dengan kode

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
B. Meta Description
Masukkan meta description, caranya adalah dengan memasukkan kode berikut sebelum kode <b:skin><![CDATA[/*

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta name="description" content="Deskripsi Blog anda" />
<meta name="keywords" content="Kata kunci, kata kunci, kata kunci, kata kunci , kata kunci" />
</b:if>

Nb:Kalimat yang berwarna merah anda ganti sesuai dengan keinginan anda. ok
C. Memasang kode Breadcrumbs
Kode Breadcrumbs adalah kode navigasi. Navigasi ini berada di atas judul blog anda dan sangat bagus untuk meningkat posisi SERP anda di mesin pencari, caranya coba anda cari sendiri di google dengan kata kunci "cara membuat menu breadcrumbs", udah sangat banyak yang membuatnya kok, di coba aja, :)
D. Membuat Realte post
Relate post atau artikel terkait ini juga sangat penting anda buat di blog anda, supaya pengunjung blog anda bisa mendapatkan artikel2 yang berkaitan dan berhubungan dengan artikel yang dibacanya. jadi bisa membuat pengunjung anda lebih betah dengan informasi yang anda sediakan. caranya cari aja di Internet dengan kata kunci "cara membuat relate post pada blogger".

OK. sekian dulu tips dan trick hack for blogspot dalam rangka membuat blogspot anda SEO friendly. sampai jumpa lagi :)

loading...

0 blogger-facebook: