Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kita

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kita - Buah pisang selalu kita sukai, kita sering melihat bahwa buah pisang disediakan oleh orang tua dimeja hidangan, sebagai makanan setelah makan, sebenarnya buah pisang ini bukan hanya enak dimakan tetapi juga mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Buah pisang bisa bermanfaat untuk menambah energi, maka kalau kita kelihatan lemas atau kurang semangat coba makan buah pisang.
Manfaat pisang
Masih sangat banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan kita, untuk lebih detailnya marilah kita lihat penjelasannya dibawah ini.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

  1. Buah mengandung sangat banyak karbohidrat dan sangat banyak vitamin A, demikian juga mengandung banyak potasium, zat ini membuat anda jauh dari dokter. kandungan vitamin A dalam pisang 5 kali lebih banyak ketimbang buah apel
  2. Sebagai sumber tenaga. Makan dua atau 3 buah sehari bisa meningkatkan dan menambah energi anda sekaligus menambah pertahanan tubuh.
  3. Buah pisang mencegah dtroke, tekanan darah tinggi. Mengkonsumsi buah pisang bisa melancarkan peredaran oksigen ke otak karena buah mengandung potasium, jadi anda akan terbebas dari stroke dan tekanan darah tinggi.
  4. Buah pisang melancarkan BAB. Karena buah pisang mengandung banyak serat, jadi sangat bagus buah ini untuk melancarkan pencernaan dan melancarkan buang air besar anda
  5. Meningkatkan Mood. Makan buah pisang bisa mengubah suasanahati menjadi lebih bagus, sehingga dengan mengkonsumsi buah pisang kita bisa ber-mood positif sepanjang hari
  6. Mengurangi nyeri haid. Bagi wanita yang sering menderita nyeri haid, sangat bagus untuk mengkonsumsi buah pisang untuk mengurangi keram dan nyeri haid, jadi anda tidak perlu mengkonsumsi makanan atau obat-obat kimia yang selalu ada efek sampingnya.
  7. Mengatasi penyakit maag. Kalau perut anda terasa pedih karena terlambat makan, maka atasi dengan makan buah pisang, buah pisang menandung zat yang bisa menangkal masalah asam dalam lambung.
  8. Kulit pisang pisang bermanfaat untuk mengurangi gatal gigitan nyamuk. Kalau anda di gigit nyamuk, silakan ambil kulit pisang kemudian oleskan pada tempat gatal akibat gigitan nyamuk.
Demikianlah beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan kita, jadi selalu sediakan buah pisang dirumah sebagai buah dan menu idet anda. Konsumsi buah pisang sekitar 2 buah dalam sehari. Semoga bermanfaat:)

loading...

0 blogger-facebook: