Mengenal Mesin Penggiling Ikan

Mengenal Mesin Penggiling Ikan - Bagi anda yang bekerja di industri UKM sangat cocok menggunakan mesin pesin penggiling ikan ini untuk membuat tepung dari bahan ikan. Mesin ini mampu menggiling ikan sampai menjadi halus seperti bubuk. Ikan yang mungkin tidak layak lagi untuk dimakan atau sudah menjadi limbah, ini masih bisa dimanfaatkan dengan cara menggilingnya menjadi bubuk yaitu tepung ikan.

Tepung ini sangat bagus dijadikan bahan makanan ternah seperti makanan ayam, makanan ikan yang tentu sangat sehat untuk ternak. Jadi dengan menggunakan mesin penggiling ikan ini kita bisa memanfaatkan ikan-ikan yang terbuang yang tidak dimakan lagi, sehingga lebih produktif dan hemat.

Mesin Penggiling Ikan

Mesin Penggiling Ikan

Cara menjadikan ikan-ikan limbah ini sebagai tepung, pertama ikan ini harus direbus dulu kemudian baru di keringkan dan proses selanjutnya adalah dimasukkan kemsin penggiling ikan ini untuk dijadikan tepung dan diolah menjadi pakan ternak. Proses yang dilakukan mesin penggiling ikan ini melalui dua tahap yaitu:
  1. Menggiling ikan menjadi potongan kecil-kecil
  2. Dilanjutkan keproses selanjutnya yaitu menggiling potongan kecil menjadi bubuk halus
Ini bisa juga anda lakukan dengan menggunakan mesin hammer mill.

Tips memilih Mesin Penggiling Ikan

Kalau anda ingin memiliki mesin penggiling ikan, maka hal yang harus anda perhatikan adalah
  • Mudah dalam penggunaan
  • Tidak banyak membutuhkan tempat
  • Aman
  • Kualitas bahan bagus
  • Harga Murah
  • Tahan Lama
Demikianlah info tentang mesin penggiling ikan, semoga menjadi pedoman atau bahan pertimbangan anda dalam membeli mesin penggiling ikan ini. Salam sukses

loading...

0 blogger-facebook: