Tips Cara Cek Kualitas Handphone Nokia

Tip Cara Cek Kualitas Handphone Nokia - Ponnsel Nokia adalah salah ponsel yang telah booming semenjak periode kemajuan handphone, hanya saja sekarnag kalah gaung dengan ponsel-ponsel pintar lainnya, seperti Samsung, Lg, Iphone dan lain-lain.

Namun demikian bukan berarti nokia telah mati. Nokia tetap menjadi handphone kebanggaan sebagian orang terutama yang tidak mmmentingkan perangkat dan fitur-fitur canggih. Maka saya mencoba untuk mengupas cara dan tips cek kualitas handphone Nokia.

Tips dan cara cek kualitas handphone Nokia ini diperuntukkan untuk anda yang ingin membeli handphone Nokia. Pilih ponsel nokia yang bagus kualitasnya sebelum anda kecewa. OK, mari langsung saja kita ke TKP untuk melihat apa saja yang harus anda lakukan untuk cek kualitas handphone Nokia.

Tips Cara Cek Kualitas Handphone Nokia

Tips Cara Cek Kualitas Handphone Nokia

1. Cek Emei ponsel sobat dengan menekan *#06#, setelah itu anda akan melihat kode emei yang berisi 15 digit, sepert: 354844015521322 [contoh saja]
2. Perhatikan dengan seksama digit yang saya warnakan dengan warna Hijau

Jika digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 02 atau 20 itu berarti diproduksi di Arab yang sangat buruk kualitasnya.
Jika digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 08 atau 80 itu berarti diproduksi di Jerman kualitasnya tidak mengecewakan.
Jika digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 13 itu berarti diproduksi di azarbaijan kualitasnya sangat buruk dan ingat ini berbahaya untuk kesehatan
Jika digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 01 atau 10 itu berarti diproduksi di Finlandia Kualitas yang Baik.
Jika digit ketujuh dan digit kedelapan adalah : 00 itu berarti diproduksi di Pabrik Aslinya yang kualitasnya paling Baik.

Jadi, selain digit-digit yang diatas berarti produk itu meragukan. Tapi walau demikian ini terserah anda-anda semuanya. karena setiap pabrik pasti ada standarisasi nya juga. jadi setidaknya ini jadi bahan pertimbangan anda. Demikianlah secuil tips dan trik cara cek kualitas handphone nokia. Salam Sukses


loading...

0 blogger-facebook: