Cara Alami Memutihkan Gigi | Tips Ampuh

Cara Alami Memutihkan gigi kuning menjadi solusi bagi siapa saja, karena cara ini relatif aman untuk digunakan oleh siapa saja. Memutihkan gigi perlu dilakukan demi meningkatkan penampilan, itulah sebabnya banyak orang yang tidak segan-segan untuk memutihkan walau dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Penggunaan bahan kimia dalam memutihkan gigi ditakutkan terhadap efek negatifnya seperti lunturnya enamel gigi sehingga gigi kelihatan putih tetapi tidak bercahaya.

cara memutihkan gigi
Dalam postingan kami akan memberikan solusi bagi anda yang kuning gigi untuk bisa memutihkan gigi anda secara alami sehingga gigi keliahtan lebih putih dan berlkilat-kilat.

Hal-hal yang harus anda lakukan agar gigi anda kelihatan putih adalah:

1. Hindari Rokok.
Merokok tidak ada baiknya bagi kesehatan, bahkan di bungkusan rokokpun sudah dituliskan bahwa merokok bisa merugikan kesehatan, bukan hanya itu tetapi merokok juga bisa menyebabkan gigi kuning, dan bibir menjadi hitam. Kebiasaan merokok ini harus dihindari sejak dini agar anda tidak kecanduan dengan merokok, bagi anda yang telah keterlaluan merokok sebaiknya mulai meninggalkan kebiasaan ini sedikit demi sedikit.

2. Mengkonsumsi buah dan sayuran renyah
Disamping itu, untuk memutihkan gigi anda harus membiasakan memakan buah-buahan renyah seperti buah apel, buah pir, strawberry, dll. Begitu juga dengan sayuran renyah seperti apel. Sering-seringlah mengkonsumsi makanan ini sebagai snack anda atau sebagai cemilan sehat anda. Karena ketika anda memakan buah ini anda seperti sedang menggosok gigi anda, dimakan buah-buah yang kaya serat ini membersihkan sela-sela gigi anda dan memutihkan gigi anda secara alami.

3. Menggosok gigi secara teratur.
Untuk mendapatkan gigi yang putih bersih kita harus menggosok gigi secara teratur, menggosok gigi dengan menggunakan odol yang bahan pemutih gigi akan membuat gigi menjadi putiih, tetapi cara tidak instant atau cepat hasilnya melainkan kita harus menggoosoknya secara rutin sehari dua kali, yaitu pagi dan malam hari. Disamping itu, jangan pernah biarkan sisa-sisa makan menempel digigi, karena ini akan membuat email gigi menyerap makanan sehingga warna gigi menjadi kuning.

4. Menghindari alkohol
Alkohol adalah minuman terlarang yang harus anda hindari kalau anda ingin hidup secara sehat. Mengkonsumsi alkohol dalam kapasitas besar akan merusak gigi anda.

Demikianlah beberapa tips dan cara memutihkan gigi secara alami, kesehatan dan penampilan adalah hal penting bbagi setiap orang, jadi jagalah kesehatan anda dan kebersihan sehingga penampilan anda bisa terlihat lebih menarik dan fresh.

Baca juga: Cara ampuh hilangkan ketombe

loading...

0 blogger-facebook: