Tips Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Tips Ampuh Menghilangkan Ketombe - Ketombe adalah hal yang sangat mengganggu penampilan baik bagi kaum adam maupun kaum hawa. Bahkan sebahagian orang hilang kepercayaan dirinya sebab rambutnya berketombe. Rambut adalah mahkota seseorang, tentu ini menjadi perhatian utama ketika seseorang berjumpa atau berhadapan dengan orang lain. Maka menghilangkan ketombe adalah menjadi sebuah keniscayaan yang mesti dilakukan. Maka dalam kesempatan ini kami ingin berbagi pengalaman tentang tips ampuh dalam menghilangkan ketombe.

cara alami menghilangkan ketombe
Untuk menghilangkan ketombe yang membandel pada rambut lakukan hal-hal berikut:

1. Gunakan shampoo anti ketombe
Penggunaan shampoo anti ketombe sangat disarankan untuk menghilangkan ketombe, cara penggunaan shampoo ini adalah dengan cara menggunakannya setiap hari sehingga ketombe hilang dari rambut, kalau ketombe sudah minggat dari rambut maka untuk hari selanjut bisa anda gunakan seminggu sekali.

2. Menghilangkan ketombe dengan bahan alami
Disamping penggunaan shampoo kita juga bisa menggunakan bahan alami dalam mengusir ketombe dari rambut, seperti penggunaan minyak zaitun, jeruk nipis yang dicampur dengan nanas dan daun pandan, kangkung, jus apel, lidah buaya, dan lain-lain.

3. Menjaga kebersihan rambut
Rambut yang kotor dan berminyak biasanya akan menjadi sarang ketombe, karena ketika rambut berminyak dan kotor dengan debu atau lainnya, maka akan cepat terjadinya pengelupasan kulit kepala, inilah yang disebut dengan ketombe. Maka bagi anda yang beraktifitas diluar ruangan pastikan selalu untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala anda.

Itulah beberapa cara alami dan efektif dalam menghilangkan ketombe yang membandel dikulit kepala kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga Cara Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah

loading...

0 blogger-facebook: