5 Ikan Hiau Terbesar di Dunia | Wow

5 Ikan Hiau Terbesar di Dunia - Ikan hijau terkenal dengan keganasannya, mereka sering memangsa manusia yang berenang atau berselancar di laut lepas. Karena berbahayanya ikan hiu ini, maka pembuat film seringkali menjadikan basic filmnya menceritakan tentang ikan hiu yang mengsa manusia. Tetapi konon ada juga ikan hiu yang tidak memangsa manusia, ikan tersebut hanya makan plankton.

OK, disini kami akan memberikan info tentang 5 ekor ikan hiu terbesar didunia sebagaimana dikutip dari vemale.com. Silakan disimak baik-baik.

1. Pacific Sleeper Shark

Ikan hiu terbesar

Ikan hiu ini terdapat dikedalaman lautsekitar 6500 kaki, dan berat bobot ika hiu ini mencapai 362.87 kg. Sementara panjangnya mencapai 33 kaki, luar biasa besarnya ikan hiu ini.

2. Tiger Shark
Tiger Shark, ikan paus terbesar

Hiu ini adalah jenis lain dari ikan hiu besar. Ikan ini memiliki bobok 907.18 kilogram dengan panjang sekitar 24.3 kaki. Ikan hiu ini tergolong jenis ikan yang jahat dan buas, dia bukan hanya memasang kehidupan laut, tetapi juga memangsa manusia yang berenang dilaut.

3. Great White Shark
Great White Shark, Ikan paus terbesar

Great White Shark adalah jenis hiu paling buas dan ganas. Ikan ini bisa menyerang siapa saja bahkan kapal sekalipun. Berat ikan hiu Great White Shark ini mencapai 2267.96 kg. Sementara panjangnya sekitar 26.2 kaki.

4. Basking Shark
Basking Shark, ikan paus raksasa

Ini adalah ikau hiu yang sangat besar atau dikata hiu raksasa. Memiliki panjang sekitar 40 kaki, dengan bobot badan 19 ton. Tapi anda tidak perlu khawatir karena ikan hiu ini geraknya sangat lamban dan juga ikan ini tidak memangsa manusia alias bukan predator.

5. Whale Shark

Whale Shark, ikan paus raksasa

Jenis ikan hiu ini diketahui sudah hidup jutaan tahun yang lalu, hiu ini mampu hidup 70 tahun lamanya. Ini juga ikan hiu raksasa dengan bobot 15 ton, panjang 41 kaki. Ikan ini juga sama dengan ikan basking shark, mereka bukan tipe pemangsa, jadi tidak berbahaya bagi manusia.

loading...