Film Soekarno | Indonesia Merdeka | Sinopsis

Film Soekarno | Indonesia Merdeka - Perusahaan perfileman tanah air kembali merilis film bernuansa kebangsaan, setelah sebelumnya pernah muncul film merah putih, film yang kini dipersiapkan adalah film soekarno yaitu indonesia merdeka. Film ini diharapkan bisa menjadi media sebagai cuplikan cinta tanah air sekaligus membangkitkan semangat anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia tercinta. Bagi anda yang ingin menonton film ini tunggu saja tanggal mainnya. Namun sebelum menonton tidak salah kalau kita lihat sedikit sinopsis film Indonesia merdeka.

Film Soekarno Indonesia Merdeka

Sinopsis Film Indonesia Merdeka

Awal cerita dimulai ketika tahun 1929 yang pada waktu itu soekarno ditahan oleh pemerintahan hidia belanda, ketika itu soekarno sudah mempunyai seorang isteri yang bernama Inggit. Dalam penangkapan ini soekarno ditahan dipenjara Banceuy. Disinilah soekarno menulis sebuah buku yang berjudul "Indonesia Menggugat", buku ini kemudian menjadi populer dan karena alasan ini juga doekarno diasingkan ke Ende.

Cerita berlanjut ke tahun 1940 yaut masa dimana soekarno dibuang ke Bengkulu. Di Bengkulu soekarno bertemu dengan Fatmawati yang kemudian menjadi isterinya. Konflikpun terjadi ketikan soekarno memberitahu Inggit tentang niatnya yang akan mempersunting Fatmawati. Akibat ini keretakan rumah tanggapun akhirnya terjadi.

Kisah Film Indonesia Merdeka kemudian berkanjut kepengasingan soekarno yang dipadang hingga berakhirnya masa kolonialisme Belanda dan dumulainya penjajahan Jepang. Pada Era ini Soekarno dibertakan untuk kembali ke Jakarta dan bertemu dengan Muhammad Hatta dan Syahrir dan tokoh-tokoh kemerdekaan lainnya.

Ketika di Jakarta Soekarno sering menjadikan momen-momen untuk berorasi dengan adanya izin dari Jepang. Sebanrnya ini hanya tak tik dari jepang untuk mengambil simpati rakyat. pada masa ini soekarno dikenal aktif dalam BPUPKI dan PPKI.

Selanjutnya, Peta perpolitikan duniapun berbalik arah dengan dijatuhkannya bom atom oleh Amerika di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang termasuk golongan yang tidak di untungkan dalam hal ini. Sehingga pemerintahan Jepang di Indonesia pun bergejolak. Akhirnya momentum ini dijadikan kesempatan oleh bangsa Indonesia untuk mempercepat kemerdekaan Indonesia, sehingga kemudian di umumkan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 agustus 1945.

Itulah sedikit sinopsis film soekarno Indonesia Merdeka sebagai mana dikutip dari kasakkusuk (kaskus.co.id), dan berikut adalah nama-nama pemeran dalam film ini.
  1. Ario Bayu sebagai Soekarno
  2. Maudy Koesnaedi sebagai Inggit Ganarsih
  3. Lukman Sardi sebagai Bung Hatta
  4. Tanta Ginting sebagai Sjahrir
  5. Tika Bravani sebagai Fatmawati
  6. Feri Salim sebagai Sakaguchi
Sekian dan terimakasih.

loading...

0 blogger-facebook: