Kisah inspiratif | Petarung dengan Satu Jurus

Kisah inspiratif | Petarung dengan Satu Jurus - Kisah ini berawal dari seoarang pemuda yang hidup diHawai, namanya Chen, chen hidup tidak seperti biasa kebanyak orang, karena chen hanya menghandalkan tangan kirinya saja, karena tangan kanannya memang tidak ada. Dengan kehidupannya yang cacat seperti ini chen seringkali mendapat ejekan dari teman-temannya, bahkan tidak jarang mereka mengolok-oloknya atau mendorong kepalanya.

Al-kisah pada suatu hari chen sepulang sekolah di ejekin dan dipermainkan oleh teman-temannya dan mereka menghina chen yang hanya memiliki tangan satu. Ternyata kejadian itu menjadi perhatian seorang kakek dijalan, Karena merasa kasihan dengan keadaan chen yang seperti itu, maka sang kakek itu mengusir semua berandal-berandal yang menganggu chen. Kemudian sang kakek menawarkan chen untuk mengajarinya judo, agar chen tidak bisa diganggu oleh siapapun. Namun, Chen berpikir, ini tidak mungkin karena dia hanya memiliki tangan satu. "Bagaimana mungkin saya belajr judo, sementara tanggan saya hanya satu". Namun demikian kakek tua itu berhasil meyakinkan chen untuk belajr judo padanya. dia mengatakan kalau dia memang memiliki jurus judo khusus untuk orang yang hanya bertangan satu.

Kisah inspiratif | Petarung dengan Satu Jurus
Keesokan harinya chen pun mulai mendatangi rumah kakek itu untuk melatih dan belajar judo. Ternyata memang benar bahwa kakek itu mempunyai jurus aneh untuk chen. Kakek tua itu mengajari hanya satu jurus namun sangat rumit dan sulit untuk pelajari chen, bahkan sampai beberpa bulan chen juga belum bisa menguasai jurus itu, baru sampai bulan ke enam dia merasa sudah bisa menguasainya dengan lumayan walau belum benar-benar bisa. Chen pun sangat senang dengan perkembangganya itu, dia meminta agar kakek tua itu mau mengajarinya jurus baru, namun kakek itu menggelengkan kepalanya. dan mengatakan "apakah kamu sudah bisa jurus itu, kalau sudah bisa kamu harus latihan lagi agar bisa mengunakan dengan CEPAT dan BAGUS.

Kisah inspiratif | Petarung dengan Satu Jurus - Lanjut !

Kemudian chen terus berlatih agar dia bisa menggunakan jurus itu dengan lebih bagus. Akan tetapi chen juga merasakan bosan, karena hanya jurus-jurus itu saja, padahal dia menganggap dirinya sudah bisa dengan jurus itu. Chen berkata pada kakek yang mengajrinya itu, "kek ajarin dong jurus yang lain, masak jurus ini ini oang". "OK, kamu mmerasa bahwa kamu sudah bisa jurus itu, begini, 3 bulan lagi kamu harus ikut pertandingan". Chen pun terkejut bagaimana bisa dia ikut pertandingan padahal dia hanya memiliki satu tangan sementara lawannya dua tangan. tetapi chen tetapi semangat karena dia berpikir bahwa dia akan diajari jurus-jurus lainnnya oleh kakek tua itu.

Haripun terus berlalu, seminggu, sebulan, akan tetapi gurunya tidak mengajarinya jurus baru satu pun sebagaimana anggapan chen sebelumnya. hingga chen pun berontak dan berkata, "guru kenapa guru tidak mengajari saya jurus baru, padahal sudah berlalu satu bulan, bagamana saya bisa melawan musuh nantinya hanya dengan satu tangan dan satu jurus". Walau demikian gurunya tetap tidak mengajrinya jurus lain sampai waktu berlalu, dan tiba masa nya pertandingan.

Chen mengawali pertandingan penyisihan pertama dengan gugup, tapi karena latihannya sudah sangat matang, akhirnya ia bisa menang juga. Pertandingan kedua dan ketiga ia menangkan juga dengan jurus yang sama. Sampai tiba saatnya ia ke semi final. Chen sangat gugup, katanya “Guru, cepat ajarkan aku jurus yang baru. Aku sudah menang 3 kali menggunakan 1 jurus yang sama, musuh pasti sudah bisa membaca jurusku, musuhku kali ini sang juara bertahan, ia sangat hebat, cepat guru, ajarkan aku”. Sang guru dengan tenang berkata “Yakin saja, Kamu pasti menang”. Chen semakin gugup, sampai akhirnya tiba saat pertandingan. Sang lawan memang sangat hebat, berkali-kali ia dapat menghindari kuncian jurus Chen, tapi akhirnya sampai suatu saat ia sedikit lengah dan Chen dapat memanfaatkan kesempatan yang hanya sepersekian detik itu untuk memasukkan jurus satu-satunya yang ia miliki. Chen menang lagi!

Saat final pun tiiba masanya, Chen semakin optimis dan percaya kalau dia kana menang, bahkan sekarang malah lawannya yang sunyut duluan. Dan akhirnya Chen pun bisa menjadi sang juara mengalahkan juara bertahan yang sebelumnya, chen melakukan ini hanya dengan SATU TANGAN dan SATU JURUS saja. Sementara lawannya menggunakan banyak jurus dan menggunakan dua tangan.

Chen sanga juarapun pulang kerumahnya dan merayakan kemenangannya dengan keluarga dan teman-temannya. Dan chen diajak gurunya jalan-jalan sambil membahs kemenangan chen, dan chen heran kenapa dia bisa menang melawan musuhnya yang lebih sempurna dari dia. sang gurupun menjawab "Gurunya menjawab “Karena engkau mempunyai tekad baja, kemauan yang kuat, dan satu lagi, jurus yang kuajarkan itu adalah jurus yang sangat sulit diantisipasi dan sangat sulit menguasainya, satu-satunya cara untuk melepaskan diri dari kuncian itu adalah dengan MENGUNCI BALIK TANGAN KANAN MU“ — (???)

Lantas apa hikmah dari kisah Inspirasi diatas (Petarung dengan satu tangan)

  1. Ssuatu yang dipikir semuanya sebagai kelemahan, tetapi bisa dimanfaatkan menjadi sebuah keunggulan yang nyata
  2. Dalam dunia nyata, tidak diperlukan banyak jurus atau pekerjaan untuk menang dan sukses. Kuasailah satu bidang sehingga anda benar-benar menjadi sangat ahli dan specialis di bidang tersebut. Satu bidang yang anda kuasai dengan sangat baik sudah cukup untuk membuat anda hidup layak (menang). Kalau anda tidak bisa menang di suatu bidang yang umum, maka buatlah KATEGORI/JURUS sendiri dimana anda lah yang menjadi NOMER SATU di kategori tersebut. [kisah inspirasi]

loading...

0 blogger-facebook: