Tips Cara Mengatasi Rasa Ngantuk

Tips Cara Mengatasi Rasa Ngantuk - Rasa bisa menyerang kapan saja dan dimana saja, beginilah ungkapan yang cocok kita labelkan kepada rasa ngantuk. Rasa ngantuk merupakan tanda dan sinyal dari tubuh untuk memberitahukan urusan penting bagi tubuh yaitu istirahat, dan kantuk atau ngantuk bisa menyerang karena ada rasa bosan, lelah, yang bisa menyebabkan kurang oksigen ke otak.

mengatasi rasa ngantuk
Jadi dalam postingan kali ini kita akan melihat cara dan tips mengatasi rasa ngantuk. Apa saja yang kita lakukan agar ngantuk hilang sehingga aktivitas tidak terhambat, belajar bisa lancar, kerja semangat, dan kegiatan dirumah seperti update blog misalnya juga bisa lancar. Mari kita lihat dibawah ini.

Lakukan tips berikut ini kalau anda diserang ngantuk
  1. Istirahat. Anda perlu istirahat, apapun cerita istirahat penting untuk tubuh agar tubuh mampu mengontrol kesehatan. Anda cukup istirahat sebentar dengan memejamkan mata misalnya 10 menit. atau merebahkan punggung sejenak, rasa kantuk ini juga disebabkan oleh kelelahan mata yang terlalu sering kuat bekerja seperti ngeblog dan lain-lain.
  2. Beranjaklah dari tempat anda. Dengan bangun dan berjalan sekitar 10 menit ini akan sangat membantu anda dalam menghilangkan rasa ngantuk, karena menggerakkan badan maka seluruh anggota juga akan bergerak, dengan demikian oksigen ke otak juga akan terpenuhi.
  3. Minum cukup air putih. Ini selalu menjadi faktor penting dalam kesehatan kita, usahakan untuk mengkonsumsi air yang banyak dan buah-buahan yang mengandung banyak air didalamnya, begitu juga dengan sayuran. Dengan cukup air dalam tubuh maka kelelahan akan terhidari. Sebaliknya, kalau tubuh terhidrasi maka tubuh akan lelah dan bisa menyebakan ngantuk.
  4. Paparan sinar matahari. Ini juga bisa membuat anda jauh dari kantuk, jemurlah diri anda beberapa menit dibawah sinar matahari, maka anda akan merasakan suasana yang lebih enak dan rilex, ngantukpun terusit jauh.
  5. Cukup istirahat. Istirahat yang cukup dimalam hari sangat penting dalam menghindari kita dari ngantuk di siang hari. Kalau mala bergadang maka aktivitas diwaktu hari juga akan terhambat dan tidak lancar.
Demikianlah cara mengatasi rasa ngantuk secara sederhana dan alami. Muda-mudahan bisa anda coba dalam usaha anda mengatasi nu'as ini.
Baca juga: Cara Ampuh Mengencangkan Kulit

loading...

0 blogger-facebook: