Salju Turun di Negeri Para Aulia, Mesir | Gambar

Salju Turun di Negeri Para Aulia, Mesir - Kedengaran aneh dan pelik, tetapi inilah kenyataan yang terjadi pada tanggal 13 hari jum'at kemaren (13-12-2013), Mesir yang terletak di utara Afrika dan terkenal dengan negeri gurun tidak pernah sebelumnya turun salju. Paling-paling disana turun hujan, itupun bukan hujan deras atau hanya iklim lembab yang terjadi sepanjang musim dingin di Mesir (menurut pantauan penulis ketika bermukim disana).

Tetapi desember 2013 ini terjadi kejadian yang tergolong tidak pernah terjadi. Menurut kabar bahwa salju turun di Mesir setelah sebelumnya badai salju menerjang Israel dan Suriah. Beberapa daerah di Mesir yang diterjang salju adalah Kairo yaitu ibukota Mesir, Sinai dan daerah sekitarnya termasuk Biara Santo Katharina (gereja ortodok tertua). Sebelumnya benar-benar belum pernah ada laporan yang mengatakan bahwa Salju turun di Mesir.

Berdasarkan Berita dari AFP, seorang staf pusat meteorologi Mesir yang bernama Ali Abdelazim, mengatakan bahwa tidak pernah ada salju diMesir, kecuali dulu sekali sekitar 112 tahun yang lalu, inipun belum pasti, masih perkiraan mereka.

Selain beberapa tempat diatas, Salju juga menutupi kota Ras el-Bar dan Aleksandria yang terletak disebelah utara Mesir. Untuk lebih jelas berikut kami lampirkan beberapa gambar tentang Salju yang turun di Mesir.

Gambar Salju Turun di Mesir

salju turun di Mesir

salju turun di Mesir
Salju turun di Kairo, menutupi setiap ruas jalan


salju turun di Mesir
Kasihan Unta sekarang kedinginan

salju turun di Mesir
Mesir ditutupi salju
Baca juga: 10 Blog terbaik Indonesia 2013 versi TgkBoy

loading...

0 blogger-facebook: