Kamera Langka Leica 7,2 Miliar

Kamera Langka Leica 7,2 Miliar - Beberapa waktu lalu dihongkong diadakan sebuah lelang terhadap gadget kamera Leica yang diperkirakan sebagai kamera langka. Kamera Leica ini hanya diproduksi sekitar 4 buah puluhan tahun lalu, pembuatan kamera leica ini yaitu tahun 1932. Walaupun kamera ini dijual dengan harga 7,2 M, ini diperkirakan masih harga yang jauh dariperkiraan sebelumnya. Sebelumnya diperkirakan kamera langka leica ini bisa dihargai 1.2 juta dollar atau sekitar 14.5 M.

Kamera Langka Leica 7,2 Miliar
Pelelangan Kamera langka leica
Tempat pelelangan kamera ini Bonhams mengatakan bahwa hanya ada satu kamera yang ditemukan, sementara 3 kamera leica langka lain sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya. Kamera langka ini bukan hanya unik tetapi juga memiliki nilai futuristik tersendiri, menurut sumber kamera yang bernomor seri 88840 ini dilapisi dengan plat emas dan dibungkus dengan kulit buaya sintetis.

Tahun lalu, ada juga pelelangan kamera Leica 0-Series dilakukan di wina, Austria tetapi hasil pelelangan ini bisa menggondol harga yang lebih besar yaitu 2.79 dollar Amerika atau sekitar 32.5 M IDR. Ini benar merupakan angka tertinggi dalam penjualan gadget kamera.

Kamera Leica langka yang diproduksi tahun 1923 ini sudah menjadi ikon kamera padamasanya, dimana bentuknya yang ringan, simpel dengan hasil yang bagus bisa membuat kamera besar yang hadir pada masanya kalah dipasaran. Dan kamera leica-pun mulai merevolusi dunia photographer pada masa itu.

loading...

0 blogger-facebook: