Yahoo Beli Situs Video Dailymotion | Saingi Google

Yahoo Beli Situs Video Dailymotion | Saingi Google.com - Kita tahu bahwa google semakin populer setelah beberapa tahun lalu membeli situs yahoo.com. Kini giliran Yahoo.com yang akan membeli situs berbagi video mirip youtube.com yaitu situs Dailymotion.com. Benarkah yahoo ingin menyaingi Google?.
Yahoo Beli Situs Video Dailymotion
Dikabarkan bahwa yahoo.com tengah melakukan negosiasi untuk membeli situs berbagi-video Dailymotion. Rencananya Yahoo akan memborong 75% saham dari situs berbagi video milik perancis, France Telecom-Orange tersebut. Demikian dilansir Telegraph yang mengutip pemberitaan dari Wall Street Journal.

Dailymotion adalah situs serupa YouTube yang diperingkatkan comScore pada awal tahun ini berada di urutan 12 besar laman berbagi-video dengan 116 juta unique visitor setiap bulannya. Nilai Dailymotion saat ini ditaksir mencapai US$300 juta atau setara dengan Rp2,9 triliun.

Andaikata rumor ini benar adanya, maka ini akan menjadi akuisisi besar dari yahoo selama berada dibawah CEO barunya, Marrisa Mayer. Namun demikian, untuk sementara keduabelah pihak menolak untuk berkomentar tentang ini.

loading...

0 blogger-facebook: