Trik Agar Iklan Google Adsense tidak Muncul di Staticpages

Trik Agar Iklan Google Adsense tidak Muncul di Staticpages - Tips blogging kali ini adalah cara mengatur dan hack blogspot agar iklan google adsense tidak muncul dihalaman static page. Hal ini penting kita lakukan agar iklan Adsense tidak muncul dihalaman yang tidak ada kontennya. karena salah satu staticpage adalah contact form, contact form tidak ada kontent alias kosong yang ada hanya box tempat menulis email, nama, web, dan fomr komentar. jadi kita harus mengakali agar iklan google adsense atau iklan lainnya tidak muncul dihalaman Staticpages.
Trik Agar Iklan Google Adsense tidak Muncul di Staticpages
Trik ini saya dapatkan dari salahsatu blog setelah sekian lama googling kesana kemari. Alhamdulillah trik ini bisa berjalan diblog saya, semoga juga bermanfaat untuk sobat semuanya. Bagaimana? apakah anda tertarik untuk mengaplikasikan trik agar iklan google adsense tidak muncul di static page? mari kita coba hack kodenya.

Trik Agar Iklan Google Adsense tidak Muncul di Staticpages

Pertama: Log in ke aku blogger anda
Kedua: masuk ke EDIT HTML dan centang expend Widget
Ketiga: Cari kode widget anda
Agar memudahkan tugas anda, anda diharuskan untuk memberi nama widget terlebih dahulu (widget JavaScript/HTML dimana anda akan meletakkan iklan adsense), agar memudahkan untuk mencari kode widgetnya nanti didalam HTML.

Dalam trik ini kita akan membuat iklan adsense yang berada dalam widget tidak muncul ketika kita membuka halaman static atau static pages pada blogspot. OK

Keempat: Cari kode ini <b:widget id='HTML1' locked='false' title='iklan adsense' type='HTML'> <b:includable id='main'>
Yang berwarna merah sesuaikan dengan template anda, karena terkadang ada yang HTML2 atau html3 tergantung jumlah widget yang anda buat. Jadi yang penting adalah lihat nama widget kita, yaitu tulisan warna hitam (iklan adsense), Ini adalah nama widget yang telah kita berikan tadi. Setelah anda menemukan kode nomor empat ini.

Kelima: letakkan kode warna merah ini setelah kode no.4, sedangkan pada tempat titik ada kode lain, ini tergantung ttemplate anda, setelah nya anda perlu menutup kode itu dengan kode </b:if>, seperti pada kode dibawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
................,.........................................,...............................
</b:if>

Hasilnya lebih kurang seperti ini.

<b:widget id='HTML1' locked='false' title='iklan adsense' type='HTML'> <b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'> <data:content/>
</div>
</b:if>
<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>

Note: Kalau banyak widget yang anda letakkan iklan, maka anda perlu melakukan cara ini untuk setiap widget iklan, agar widget iklan ini tidak muncul waktu kita membuka static pages.

Demikian dulu cara atau Trik Agar Iklan Google Adsense tidak Muncul di Staticpages. Semoaga bermanfaat, Keep blogging :)

loading...

1 komentar:

  1. Terimakasih triksnya work sudah berhasil saya lakukan di blog saya ^_^

    BalasHapus