Mahasiswa Meksiko Desain Mobil Futuristik

Mahasiswa Meksiko Desain Mobil Futuristik - Seorang mahasiswa asal Meksiko menjadi finalis kontes desain mobil. Mahasiswa ini memilih citroen sebagai mobile konsepnya. Bagaimana hasilnya?

Mahasiswa bernama Jose Eduardo Sanchez dari University of Guadalajara ini mengusung nama Citroen DS BiRotor pada desain mobil konsepnya tersebut. Desain ini menjadi finalis dalam kompetisi Michelin Challenge Design 2013, demikian dilaporkan CarBodyDesign.com.
Mahasiswa Meksiko Desain Mobil Futuristik
Menurutnya mobil Citroen DS BiRotor yang dirancangnya adalah mobil untuk empat penumpang yang ringan dan mobil ini dirancang untuk mengoptimalkan mobilitas perkotaan dan konsumsi bahan bakar.

Mobil ini menggabungkan bodi kompak kupe dan sisi interiornya dengan bahan yang ringan berikut powertrain yang efisien yang mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Drive train hybrid-nya memiliki mesin Wankel 600 cc yang menggerakan poros as belakang, ditambah dengan dua motor listrik yang dipasang di bagian roda depan berikut transmisi CVT. Mobil Futuristik ini berbasis dari sasis karbon atau alumunium modular dan dilengkapi dengan layar AMOLED futuristik dan transparan, dan atap transparan berbahan polikarbonat.

Tampilannya sangat futuristik dengan bodi kompak dan dimensi yang landai dengan pilar A yang menyatu dengan kaca depan dan jendela samping serta lampu depan dan belakang yang sipit khas mobil futuristik dan ukuran roda yang besar.

Ban mobil futuristik ini diklaim dapat beradaptasi dengan kondisi cuaca yang berbeda dan lebarnya dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudinya, yang menciptakan kesenjangan antara karet ban untuk memungkinkan air mengalir dan meningkatkan grip.

Bahkan ban mobil ini dinyatakan dapat menyusut dan melebar sendiri, menipis atau mengeras untuk membantu pengoptimalan konsumsi bahan bakar.

loading...

0 blogger-facebook: