Alasan Memilih Belanda sebagai Tempat Kuliah

Alasan Memilih Belanda Tempat Kuliah - Anda mau kuliah keluar negeri tapi masih bingung mau pilih negara mana, mungkin Belanda bisa menjadi tujuan anda. Bukan tidak beralasan bagi sebahagian orang memilih belanda sebagai tempat study atau kuliah. Berikut kami akan jabarkan beberapa alasan kenapa Belanda merupakan tempat favorite untuk kuliah.

Memilih Belanda sebagai Tempat Kuliah
1. Belajar di Belanda sangat kompetitif
Kalau anda kuliah diBelanda akan tahu bahwa materi pelajaran di Belanda sangat banyak, bukan hanya itu tetapi juga tusgar-tugas yang harus dikerjakan benar-benar menyita aktu, ini menjadi tantangan dan persaingan tersendiri bagi anda yang ingin cepat berkembang. Pokoknya sistem dan pembelajaran di belanda beda jauh dengan Indonesia.

2. Kuliah menggunakan bahasa Inggris
Anda tidak perlu takut tidak bisa bahasa Belanda, karena ternyata lebih dari 90% kuliah pasca sarjana menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar dalam ruang kuliah. Jadi kalaupun anda tidak bisa bahasa Belanda ini bukan masalah bagi anda.

3. Kualitas dan fasilitas bagus
Dalam ruang belajar sudah ada meja belajar yang memang didesain khusus untuk belajar, selain itu sepperti fasilitas printer dan scanner juga tercukupi. Disamping itu juga ada berbagai macam komputer canggih dengan koneksi internnet yang super cepat, jadi sangat mudah dalam mengakses berbagai informasi secara global.

Kalau anda suka keperpustakaan, di belanda disediakan perpustakaan 5 lantai dengan ruangan silent bagi anda yang gemar belajar serius tanpa suara bising. Disamping itu, anda bisa mengakses semua jenis jurnal secara menyeluruh dan gratis.

4. Makanan rasa Indonesia mudah
Di Belanda anda masih bisa dengan mudah mendapatkan makanan seperti di tanah air. Misalnya nasi goreng pakek kerupuk, ini mudah saja anda jumpai disana.

5. Turis Indonesia
Dibelanda ada banyak turis asal Indonesia jadi kita bisa sering jumpa dengan orang kampung sendiri. Banyak turis indonesia yang kadang-kadang nginap di tempat mahasiswa dan mereka sering mengajak para mahasiswa untuk jalan-jalan keliling sambil mentraktir kita makan.

6. Mudah keliling Eropa
Alasan lain memilih Belanda sebagai tujuan kuliah adalah karena belanda berada ditengah-tengah Eropa daratan, jadi kita bisa dengan mudah berkeliling eropa, tinggal pilih menggunakan bus atau menggunakan pesawat. Selain itu, dari Belanda kita juga akan mudah untuk membuat visa masuk ke inggris. Lumayan kan.

Itulah beberapa alasan kenapa sebahagian orang suka kuliah di Belanda, Bagaimana dengan anda, apakah anda mau mencicipi kuliah di negeri kincir angin tersebut?

loading...

0 blogger-facebook: