Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak

Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak - Untuk tetap menjaga kesehatan otak dengan baik dibutuhkan makanan yang sehat, makanan yang mampu memberikan energi pada otak adalah makanan-makanan sehat yang sering dianjurkan ahli nutri untuk mengkonsumsinya. Sel abu-abu pada otak diketahui membutuhkan 1/4 energi yang dibutuhkan oleh tubuh. jadi mau tidak mau kita harus mengkosumsi yang mampu menyediakan energi untuk tubuh.

meningkatkan fungsi otak
Terkadang kita stres, atau kehilangan konsentrasi. Ini merupakan tanda bahwa otak kita membutuhkan nutrisi untuk menghasilkan energi sehingga kinerja otak kembali pulih. Diketahui ada banyak makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, seperti dibawah ini.

1. Buah nanas
Siapa yang tidak kenal dengan buah ini, buah yang biasanya hadir di dalam rujak ini ternyata menyimpan sejumlah zat yang dibutuhkan oleh otak seperti Triptofan, asam amino. Zat ini bisa memberikan rasa nyaman dan ketenangan bagi seseorang.

Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi nanas dalam limit 250 gram perharinya.

2. Mengkonsumsi bawang putih
Bawang putih termasuk makanan yang berfungsi untuk kinerja otak. Makan setengah siung bawang putih setiap harinya bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak, jadi bisa mengangkut banyak nutrisi kedalam atak.

3. Daun kemangi
Bahan yang biasanya menjadi bumbu penyedap masakan ini juga menyimpan sejumlah minyak esensial yang sangat baik untuk kesehatan otak. Minyak esensial ini mampu membuat seseorang memiliki mood yang baik, menyingkir rasa khawatir, memberikan ketenangan bagi seseorang, dan bisa meningkat daya konsentrasi.

4. Madu
Madu adalah minuman terbaik sepanjang zaman dimanapun. Mengkonsumsi madu setiap hari sebanyak 2 sendok makan buka hanya meningkatkan kinerja otak anda, tetapi juga bisa menghadirkan berbagai hal-hal luar biasa dalam hidup anda. Kenapa madu sangat bagus untuk kesehatan karena didalamnya terkandung vitamin, zat mineral, bio-hormon serta enzim. Zat ini bisa merangsang kerja otak, mengusir stres.

5. Ikan laut dan makanan laut lainnya
Menjadi hal yang populer dikalangan masyarakat bahwa mengkonsumsi makanan laut sangat bagus untuk kesehatan, terutama kesehatan otak. Kandungan berbagai asam amino dalam ikan laut akan merangsang sekresi noradrenalin dan dopamin. diketahui juga bisa meningkatkan daya ingat otak anda.

6. Buah pisang
Buah pisang yang identik dengan makanan monyet ini sangat bermanfaat untuk otak, kandungan zat serotonin didalamnya. Dalam 100 gram pisang mengandung 1,7 gram nutrisi penting untuk tubuh. zat serotonin ini akan memberikan kemampuan konsentrasi kepada otak anda.

loading...

0 blogger-facebook: