Tips Meningkatkan Daya Ingat Secara Alami

Meningkatkan Daya Ingat Secara Alami - Ingatan adalah hal yang sangat berharga, apa jadinya manusia kala kehilangan daya ingat. Maka daya ingat seseorang adalah anugerah yang luar biasa diantara anugerah-anugerah luar biasanya lainnya. Daya ingat seseorang berbeda dengan orang lain, ada yang kuat ada juga lemah. Namun demikian alam selalu memberikan solusi bagi manusia agar manusia menajamkan daya ingatnya agar manusia dengan mudah bisa mengingat ilmu pengetahuan dan perihal kehidupan.

Meningkatkan Daya Ingat
Berbicara tentang tips meningkatkan daya ingat, kami akan mencoba berbagi tips dan ilmu pengetahuan yang insya Allah bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Tips ini juga kami dapatkan dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

Berikut cara alami dalam meningkatkan daya ingat atau memory

1. Mengkonsumsi makanan sehat untuk otak

Teh hijau atau teh hitam yang menbgandung kafein didalamnya bagus untuk otak, karena bisa menstimulasi kerja otak. Disamping itu, dark chocolate juga bagus untuk meningkatkan daya ingat, kandungan procyanidins dalam dark chocolate berperan untuk meransang dan meningkatkan sirkulasi otak dalam melawan imflamasi dan oksidasi.

Kemudian ada juga kacang kedelai, biji kenari, asam lemak omega-3 adalah jenis makanan yang sangat penting untuk kesehatan otak.

Sementara makanan yang bermanfaat untuk saraf adalah makanan yang mengandung anti oksidan, vitamin seperti sayuran hijau, buah, kacang-kacangan dan minyak nabati.

Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh atau saturated fat. Minyak atau lemak jenuh ini terdapat dalam margarin, untuk stamina mental pilihlah makanan dari gandum dan beras merah.

2. Perlu supemen alami

Diet seimbang tentu sangat bagus untuk kesehatan secara umum, namun akalau diet anda tidak sehat alias pola makan anda yang kurang memenuhi standar gizi maka anda butuh suplemen.

Fungsi kerja otak kita ini tergantung pada vitamin b12. Ini banyak terdapat dalam makanan seperti susu, produk susu, daging, telur. Ketika anda tidak mengkonsumsi makanan jenis ini maka secara mutlak anda butuh dan perlu mengkonsumsi suplemen

Sementara produk yang bisa menjaga tubuh dari racun, meningkatkan kekebalan tubuh, sirkulasi darah adalah ginko biloba, ginseng, rosemary, kacang almond, teh hijau, dan air putih.

3. Olahraga secara teratur

Berolahraga tidak hanya bermanfaat untuk kebugaran tubuh, tetapi bermanfaat untuk kesehatan otak. Dengan olahraga teratur maka tidur akan lebih nyenyak, ini akan bermanfaat dalam meningkatkan daya kerj otak.

Senam aerobi juga menjadihal penting untuk meningkatkan ingatan dan kesehatan otak, Karena bisa meningkatkan sirkulasi darah keotak, yang berarti otak mendapat nutrisi lebih banyak dan oksigen yang banyak pula untuk meningkatkan kinerja otak.

4. Sering melatih mental dan Neurobics

Mengerjakan teka teki silang adalah salah satu bentuk latihan mental, dan juga mengerjakan soal, bermain game, sudoku dan lain-lain yang membutuhkan kerja otak dan ingatan sangat bagus untuk mampu mempertahankan kemampuan kognitif.

5. Relaksasi dan bersosialisasi

Hubungan yang baik dengan masyarakat, keluarga akan menjaga tingkat stress tetap rendah, sehingga bisa mencegah produksi hormon kartisol secara berlebihan.

loading...

0 blogger-facebook: