Eyang Subur dan Adi Bing Slamet | mantan murid berseteru

Eyang Subur dan Adi Bing Slamet berseteru - Dua nama yang lagi sering muncul di TV atau ngetrend sebulan terakhir ini. Obrolan di Kafe kelas tinggi hingga di kedai kopi kelas rendah tak luput dengan topik Eyang Subur dan Adi Bing Slamet yang saat ini sedang berseteru.

Perbincangan mengenai Eyang Subur dan Adi bing Slamet ini mengalahkan topik penting permasalahan bangsa seperti kasus Korupsi Simulator SIM Djoko Susilo maupun kasus Korupsi Hambalang yang menyeret Anas Urbaningrum. Terseretnya nama Ibas dalam kasus Hambalang juga seakan lenyap ditelan berita tentang perseteruan antara Eyang Subur dan Adi Bing Slamet yang diberitakan secara gencar oleh berbagai media massa di tanah air.
Eyang Subur dan Adi Bing Slamet
Suatu malam, saat sedang nongkrong di kedai kopi langgananku, tiba-tiba salah seorang jama’ah kedai kopi, bang Jamal, bertanya kepada saya "gimana menurut abang soal Eyang subur itu". Mendengar pertanyaan itu saya kaget. Terus terang, sama sekali saya tidak pernah mengikuti berita tentang mereka itu. Maklum, saya memang tidak pernah nonton TV atau baca koran sehingga tidak tahu kabar berita terkini yang lagi trendy itu. Sayapun menjawab pertanyaan bang Jamal itu. "saya sendiri bingung bang, ada apa dengan mereka bang", jawab saya karena saya memang bingung, saya tidak tahu siapa itu Eyang Subur, dan baru kali ini saya dengar nama itu.

"Itu, si Adi Bing Slamet kan melaporkan Eyang Subur ke Polda, katanya eyang Subur itu mengajarkan aliran sesat. Menurut abang gimana?"
, tanya bang Jamal lagi. Wah, tambah pusing jadinya, nama Eyang Subur saja baru saya dengar, malah ditanya masalah ajarannya yang dibilang aliran sesat segala.
"waduh, kalau menurut saya sih, kita tidak boleh gampang atau sembarangan menuduh seseorang mengikuti atau mengajarkan aliran sesat"
. Jawab saya sekenanya karena saya memang tidak tahu siapa itu Eyang Subur, orang dari mana, apa profesinya, yang jelas aku sama sekali tidak tahu.

“Nah itu dia, padahal Si Adi Bing Slamet itu kan lama jadi muridnya Eyang Subur, kenapa sekarang bilang kalau Eyang Subur itu dukun palsu dan mengajarkan aliran sesat”, kata Bang Jamal. Dari jawaban bang jamal itu, baru aku bisa mendapatkan sedikit bocoran, mungkin Eyang Subur itu seorang dukun atau paranormal yang menjadi guru spiritual si Adi Bing Slamet.

Kopi di cangkir yang ada di hadapanku sudah habis, akupun berpamitan kepada para jama’ah kedai kopi, saya pulang sambil berpikir ada apa di balik perseteruan antara guru dan murid itu. Sesampai di rumah, saya nyalakan komputerku, lalu saya sambungkan ke internet. Setelah tersambung, seperti biasa saya menggunakan mesin pencari google, lalu saya ketikkan dua kata "eyang Subur" dan ENTER.

Waduh, banyak sekali berita maupun tulisan terkait eyang subur, Siapa sih eyang subur itu. Akupun mencari judul yang terkait dengan profil Eyang Subur. Aku dapatkan dan aku buka.

Ternyata, Eyang subur adalah seseorang yang dianggap punya pengaruh dibeberapa artis Indonesia khususnya yang bergerak di seni lawak. Eyang Subur memulai bisnisnya sebagai tukang jahit. Waktu itu dia mengerjakan kostum yang akan digunakan grup lawak Srimulat.

Gogon, salah seorang anggota Srimulat sudah kenal Eyang Subur sejak 1983 lalu. Di mata dia, Subur hanyalah paranormal biasa. Soal percaya atau tidak dengan perkataan Subur, kembali kepada setiap orang yang mendengarnya.

Tessy, Gogon, dan Permadi mengatakan kalau Eyang Subur baik dia suka membagikan barang dan uang secara gratis. Tessy sendiri mengaku diberikan mobil, sedangkan Gogon pernah diberi enam potong jas.(AH)

Sumber

loading...

0 blogger-facebook: