Kata Bijak yang Harus di Berikan Kepada Semua Anak di Dunia

Kata bijak untuk semua anak didunia. Anak adalah set yang paling berharga yang dititipkan Allah pada setiap manusia. Untuk itu harus dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya. Anak akan tumbuh sebagaimana yang dingera dan yang dilihatnya, segala sesuatu yang dicapai indera anak akan mempengaruhi sikap dan perilaku anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang leibh dewasa. So, berilah kepada motivasi dan perdengarkan kepada kata yang bijak dan berhikmah sehingga mereka berlaku demikian.

kata bijak untuk anak diseluruh dunia
Ada serangkaian kata bijak yang di anggap harus diidengar oleh semua anak yang ada di dunia ini, karena kata - kata ini sangat berpengaruh bagi perumbuhan anak selanjutnya.

Kata Bijak untuk Seluruh Anak di Dunia

1. Jeans never go out of style
Katakan pada anak-anak bahwa tidak selamanya menggunakan jeans itu keren. Pakailah pakaian sesuai seragam sekolah dan jangan khawatir tentang mode. Hal ini mengajarkan kepada anak-anak kita untuk mematuhi peraturan yang ada, meskipun banyak godaan.

2. Semua ada waktunya
Kesabaran adalah sebuah kebajikan. Tanamkan pada anak Anda tentang nila-nilai kesabaran. Tidak semuanya yang mereka inginkan dapat terkabul sekarang juga. Seperti kalimat "Semua akan indah pada waktu-Nya", yang penting berfokus pada proses bukan pada hasil, karena hasil adalah buah dari proses. Perbaiki proses agar hasilnya bagus.

3. Keep on, keep in on
Hidup tak selamanya mudah. Pasti ada kerikil-kerikil yang menghambat jalan anak Anda kelak. Ajari mereka semangat pantang menyerah. Kerja keras dan ketekunan yang akan mengantar mereka pada gerbang kesuksesan.

4. Kamu tak pernah sendirian
Apapun yang terjadi, mereka tak akan pernah sendirian. Anda, suami Anda, semua anggota keluarga, ataupun sahabat mereka kelak pasti akan selalu ada. Ajari mereka mandiri, apapun yang bisa mereka lakukan sendiri, lakukanlah. Tetapi jika mereka merasa gagal atau mempunyai masalah, ingatkan bahwa mereka tak pernah sendirian, sehingga mereka akan terus bersemangat untuk go a head.

5. Taklukkan dunia
"Dunia ada di tanganmu, nak", biarkan mereka belajar apa saja. Kembangkan potensi mereka. Ketidaknyamanan dalam melakukan sesuatu membuat mereka tidak berkembang. "Tak ada noda, tak belajar," begitu kata salah satu iklan.

Meskipun memiliki anak adalah tanggung jawab yang besar, jangan terlalu dijadikan beban. Orang tua merupakan salah satu jalan anak untuk menuju sukses. Maka enjoy dan terus maju dalam mendidik anak sehingga mereka sampai ke gerbang kesuksesan.

Inilah beberapa motivasi dan kata bijak yang harus didengar oleh anak diseluruh dunia, agar hidup terus berjalan dan maju, berkembang dan menjadi pribadi-pribadi yang sukses. Amiin

loading...