Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh - Bahaya terhadap rokok sudah umum diketahui oleh manusia dimanapun, bahkan di bungkus rokok pun tertulis tentang bahaya merokok yaitu bisa menyebabkan kanker dan keguguran kehamilan, kalau di negara tetangga bukan hanya tulisan bahaya merokok saja yang terpampang tetapi juga gambar penderita kanker pun digambar dibungkus rokok.

Walau demikian hebatnya promosi bahaya merokok terhadap kesehatan tetap saja merokok adalah hal nikmat bagi sebahagian orang. Mereka tidak perlu tahu apa bahaya yang akan diaibatkannya, apakah berbahaya bagi dirinya atau berbahaya bagi orang lain sisekitarnya. Sekarang saya ingin juga bersuara walau melalui media kecil ini tentang bahaya merokok, merokok itu bukan hanya merugikan kesehatan fisik kita tetapi juga berpengaruh pada kesehatan mental bah kesehatan otak kita. Ayoo berhenti merokok :)
Bahaya rokok bagi kesehatan
Menurut sebuah penelitian di king's college London bahwa merokok itu ternyata bisa berbahaya terhadap kesehatan otak, dimana merokok dapat melemahkan dan menghancurkan memory seseorang sehingga boisa berakibat fatal terhadap akal sehat. Coba,,,bagaimana cara kita menjaga nikmat Allah ini? Apakah dengan menghancurkannya atau menghilangkan akal sehat. Jangan sampe dech

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

Untuk lebih jelas lagi, mari kita lihat apa saja bahaya merokok bagi kesehatan tubuh. Zat kimia yang berbahaya dalam rokok lebih dari 4rb elemen, dan yang sudah positif dinyatakan berbahaya untuk kesehatan sekitar 200 elemen, kandungan berbahaya yang sangat popular dan pastinya sudah diketahui ialah adanya ZAT kimia seperti, Karbon Monoksida, Nikotin, Tar dan Timah Hitam atau nama kimianya PB.

Sebelum kita melihat bahaya merokok bagi kesehatan secara real, mari kita terlebih dahulu makna dari zt kimea tersebut satu persatu.
  • Karbon Monoksida adalah: INi adalah bahan kimia yang dihasilkan dari asap rokok.
  • Nikotin adalah: Zat kimia yang bisa menenangkan seseorang, zat nikotin ini bisa membahayakan dan bisa juga menggemukkan, dan ini adalah zat kimia yang memici kepada menyempitnya pembuluh darah.
  • Tar adalah: Zat kimia aditif yang menempel pada paru-paru, karena sifat dari TAR adalah lengket
  • PB adalah timah hitam yang terdapat dalam rokok, biasanya dalam satu buntung rokok terdapat 0,5ug PB.
Lantas, apa bahaya Merokok bagi kesehatan secara detail, mari kita lihat
  1. Berbahaya terhadap paru-paru. Rokok sangat berbahaya bagi paru-paru baik itu perokok aktif maupun perokok pasif. Dengan merokok seseorang suatu saat akan mengalami sesak nafas atau susah bernafas. Ini memang terkadang seseorang terkadang tidak menyadarinya langsung, Setelah sampai pada stadium parah baru diketahui, dan perlu di ingat bahwa penyakit paru-paru kalau sudah parah tidak ada obat yang bisa menyembuhkan kecuali hanya kuasa Ilahi.
  2. Merokok berbahaya bagi tulang. Tidak hanya itu, tetapi rokok juga berbahaya bagi kesehatan tulang, banyak wanita perokok tidak menyadari hal ini, mereka baru menyadarinya setelah mengalami osteoporosis atau rapuh tulang.
  3. Merokok bisa menyebabkan stroke dan penyakit jantung. Kandungan zat kimia karbon monoksida dalam sebuntung rokok sangat berbahaya bagi kesehatan, zat inilah yang menyebabkan seseorang mengalami jantung dan stroke karena terjadi penyempitan pembuluh arteri.
  4. Merokok menyebabkan penyakit gigi dan bau mulut. Dengan morokok lama kelamaan gigi menjadi kuning, kemudian berubah menjadi hitam (coba lihat kebanyakan gigi orang kampung), dan bau mulutpun bisa menyengat. INi mungkin masih ringan, tetapi perlu diketahui bahwa dengan merokok juga bisa menyebabkan kanker bibir, kanker lidah, dan tenggerokan.
  5. Merokok berbahaya bagi kesehatan kulit. Banyak menghisap rokok bisa menyebabkan kurangnya oksigen dalam kulit, sehingga kulitpun cepat berkeriput dan kerut.
  6. Merokok menyebabkan kanker. Dengan sering merookok anda tidak bebas dari penyakit berbahaya, anda selalu di intai oleh penyakit kanker karena kandungan berbagai zat kimia dalam rokok tadi, diantara kanker yang terjadi akibat merokok adalah: kanker lidah, kanker paru-paru, Kanker lambung dan yang terakhir adalah kanker nasofaring.
Bagaiamana? banyak kan bahaya merokok bagi kesehatan, masih mau merokok? Luar biasa penyakit yang diakibatkan oleh merokok, jadi bagi anda-anda yang masih kecanduan dengan rokok sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan jorok ini. Let's go green, hiduplah dengan lebih sehat untuk manfaat yang lebih banyak dann baik bagi sesama.
Baca juga manfaat daun sirih merah terhadap kesehatan. 

loading...

0 blogger-facebook: