Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan - Pada artikel sebelumnya kita telah mengulas tentang manfaat buah alpukat, kali ini kita akan melirik buah yang luar biasa yang konon bisa menyembuhkan penyait kanker yaitu buah sirsak. Buah sirsak diketahui sebagai buah yang sangat besar khasiat dan manfaatnya, karena peranan buah ini mampu untuk mengusir kanker dan sel-sel yang tidak normal tumbuhnya.
Buah Sirsak Untuk Kesehatan
Manfaat buah sirsak untuk kesehatan sangat luarbiasa, dan kita perlu mengetahuinya dengan baik, agar bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk keperluan kesehatan kita. Buah sirsak konon berasal dari daerah Amerika selatan, buahnya berwarna hijau, kalau sudah tua warnanya akan menjadi hijau tua, kulitnya berduri-duri lembut, semenatara daging buahnya berwarna putih dengan anak yang berwarna hitam didalamnya. Buahnya memiliki serat dengan rasa yang agak keasaman. Buah sirsak bukan hanya dikonsumsi secara langsung, bahkan sekarang sudah sering dibuat jus buah sirsak.

Lantas apa saja manfaat buah sirsak untuk kesehatan kita, mari kita lihat ulasannya berikut ini.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

  1. Manfaat sirsak untuk kanker. Mengkonsumsi buah sirsak bisa mengatasi masalah kanker, dan bisa mematikan sel-sel yang tumbuh secara tidak normal (bakal kanker) secara alami dan tanpa efek samping. Buah sirsak juga bermanfaat untuk mengurangi berat badan, mencegah rambut rontok, serta mengatasi rasa ingin muntah.
  2. Buah sirsak meningkatkan kekebalan tubuh. Ternyata sering mengkonsumsi buah sirsak bisa menyebabkan kekebalan tubuh kita bertambah, ini dikarenakan banyak zat penting yang terkandung didalam buah sirsak. Didalam buah sirsak mengandung zat-zat yang disebut: annonacin, muricapentocin, acetogenins, anonol serta masih banyak lagi kandungan yang bermanfaat untuk tubuh.
  3. Sirsak bisa memperlambat penuaan dini. Tingginya kandungan vitamin c dalam buah sirsak bisa melambatkan penuaan dini, Vitamin C ini berfungsi sebagai anti oksidan yang bisa menjaga tubuh awet muda, kalau ingin tampil awet muda rajin-rajinlah mengkonsumsi buah sirsak.
  4. Buah sirsak sebagai sari buah. Buah sirsak bisa anda minum dengan membuat jus sirsak yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri, mengatasi ambien, menjadi buah peningkat nafsu makan. Caranya adalah: dengan cara memblender buah sirsak kemudian meminumnya sebagai jus.
  5. Mencukupi kebutuhan karbohidrat. Selain banyak mengandung air buah sirsak juga menjadi buah pelengkap untuk asupan karbohidrat.
  6. Buah sirsak mengandung banyak serat. Selain sebagai buah yang penuh dengan gizi dan nutrisi, sirsak juga kaya akan serat pangan, serat sangat penting sebagai peluruh pencernaan. Serat yang terkandung dalam buah sirsak bisa mencapai 3,3 gram per 100 gram daging buahnya.
Demikianlah manfaat mengkonsumsi buah sirsak untuk kesehatan, sekarang kita sudah tahu manfaatnya, jadi jangan sepelekan buah ini, mulai serang sudah bisa mulai menanam pohon sirsak dihalaman rumah, walau terkesan pohon hutan tapi manfaatnya sungguh mengagumkan untuk kesehatan kita semuanya.

loading...

0 blogger-facebook: