Dibalik Kesuksesan Ayam Bakar Mas Mono

Dibalik Kesuksesan Ayam Bakar Mas Mono - Kenapa mas mono lagi, saya rasa ada sesuatu yang menarik untuk di telaah dibalik kisah sukses ayam bakar mas mono ini. Sebelum membangun sebuah usaha yang sering kali membuat seseorang tertahan untuk menjadi pengusaha adalah nyali, perasaan dan pikiran akan kegagalan adalah virus yang harus di perang dan di usir terlebih dahulu dari pola pikir pengusaha.
Kesuksesan Ayam Bakar Mas Mono
Begitu juga kisah sukses perjuangan mas mono atau Agus Pramono, belau pernah mengatakan bahwa usaha yang bagus itu adalah usaha yan dibuka bukan usaha yang dipikirkan. Menurut mas mono ini konsep dasar yang harus dimiliki seorang entrepreneur. Dalam hal ini Mario teguh pernah mengatakan bahwa, mengalami kegagalan lebih bagus daripada membayangkan kegagalan. Karena setiap kegagalan kita sudah ada tindakan, dan kita tahu dimana yang harus segera kita perbaiki, bukan membayangkan kegagalan, membayangkan kegagalan telah banyak menggagalkan orang ketimbang kegagalan itu. :)

Begitu juga dengan konsep kesuksesan mas mono, kalau bisnis hanya dipikir-pikirkan, maka kapan jalannya, kapan mulainya yang ada hanya dipikirkan terus dan tidak dilaksanakan. Tetapi kalau bisnis itu dilaksanakan maka sudah pasti itu akan dipikirkan nantinya. seperti halnya mandi, kalau kita mau mandi tidak mungkin kita pikir dulu, apakah mandi sukses atau tidak nanti,:D tetapi langsung aja mandi sukses itu akan datang yang penting kita action dan action.

Menurut mas mono, kesuksesan itu tidak harus bermodalkan uang, kalau mau berbisnis yang kita pikirkan adalah uang terlebih dahulu, maka akan susah suksesnya. Mas mono sendiri memmulai usaha awalnya dengan membuka katering untuk acara-acara tv, modal yang penting bagi seorang pengusaha adalah kepercayaan dan kejujuran. Polo pikir yang sakah selama ini menjadi tembok bagi kebanyakan orang untuk memunlai usahanya.

Lebih lanjut masm mono juga mengatakan bahwa modal yang terpenting adalah niat, jangan pernah takut kepada kegagalan, jangan takut rugi, karena memang rugi dan gagal itu sesuatu yang harus di alami, jangan takut, tetapi nikmati aja prosesnya. "Sukses itu adalah kalau kita bisa atur waktu, bukan waktu yang mengatur kita. Dan kita bisa dapatkan itu saat jadi pengusaha," ujarnya.

Kunci sukses bisnis menurut mas mono adalah jangan takut rugi, biar rugi karena dengan kerugian kita bisa belajar banyak hal, rugi disini adalah bukan saja materi tetapi juga waktu, pikiran. "Saya selalu berpesan, carilah bisnis yang rugi. Dengan kerugian itu kita bisa belajar banyak hal. Jangan bangga kalau punya bisnis tidak pernah rugi," ungkap Mas Mono.

loading...

0 blogger-facebook: