Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan - Buah semangka selalu enak dimakan, apalagi waktu suasana panas. Dalam postingan terdahulu kita sudah menjelaskan manfaat buah sirsak untuk kesehatan, kali kita akan melihat manfaat buah semangka untuk kesehatan.

Buah semangka memiliki segudang manfaat juga untuk kesehatan, buah yang berwarna hijau seperti seragam abri ini bisa berguna untuk berbagai keperluan kesehatan. Buah semangka berbentuk oval dan sebagian ada yang berbentuk kotak seperti yang dibudidayakan di Jepang. Buah semangka didominasi oleh air didalam nya sehingga buah semangka sangat bagus untuk melegakan kerongkongan, atau sebagai buah pencuci mulut (sebagaimana yang biasanya di buat di tempat-tempat acara). Buah semangka awal mulanya berasal dari daerah gurun afrika.
Buah Semangka Bagi Kesehatan
Sebelum mengenal mafaat buah semangka bagi kesehatan, mari kita lihat apa saja kandungan dalam buah semangka. Buah yang satu ini memiliki kandungan air sekitar 92%, gula alami yang baik untuk tubuh sekitar 6%, vitamin A, Vitamin B6 serta vitamin C. selain itu semangka memiliki aneka senyawa seperti asam amino (sitrum), kalium, magnesium, dan thiamin dan masih banyak yang lainnya. Lantas bagaimana dengan manfaat semangka. Mari kita lihat

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi. Banyaknya kandungan dalam buah semangka membuat buah ini berguna baik untuk menurunkan tekanan darah tiinggi, jadi buah semangka baik dikonsumsi oleh mereka yang mengalami darah tinggi.
  2. Buah semangka bermanfaat untuk penyakit stroke, muntah-muntah, penyakit diare, demam, caranya: Ambil semangka, dan konsumsi secara rutin setiap hari, konsumsi sekitar 3 gelas/hari.
  3. Bermanfaat untuk melancarkan kencing. Buah semangka dengan kandungan airnya yang 92% bisa menjadi alternatif untuk meluruhkan kencing, kalau anda makan semangka, ini akan sangat cepat untuk mengeluarkan air kencing, bagus untuk mengeluarkan racun dari tubuh.
  4. Mencegah Kanker. Adanya kandungan anti oksidan dalam semangka membuat buah ini bagus untuk mengatasi masalah kanker.
  5. Buah semangka sebagai buah diet. Buah semangka sangat bagus anda jadikan buah dalam menu diet anda, karena buah semangka bebas dari lemak, dan buah ini memiliki banyak serat, sehingga bagus untuk dikonsumsi.
  6. Sebagai obat demam. Semangka bisa menjadi obat demam alami sekaligus menyembuhkan bibir pecah-pecah serta sariawan.
  7. Buah semangka menghaluskan kulit. Buah semangkan bisa juga bergunak untuk kecantikan, seperti menghaluskan kulit, bisa juga anda buah sebagai masker wajah untuk mengharuskan dan menyegarkan kulit muka.
Itulah beberapa manfaat dari buah semangka untuk kesehatan. Jangan anggap sepele semangka, kalau anda kurang darah anda bisa memakannya dengan mencampurkan sedikit garam. mari hidup sehat dengan buah sehat.

loading...

0 blogger-facebook: