Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan - Artikel kita kali ini adalah tentang manfaat buah-buahan, kita akan melihat manfaat buah jeruk untuk kesehatan. Jeruk adalah buah yang di kenal enak dan segar di berbagai belahan dunia. Buah jeruk bukan hanya enak di buat jus jeruk, tetapi sangat enak dijadikan sebagai cemilan sehat sehari-hari.
Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan
Sekarang banyak yang menjadi jeruk sebagai bahan makanan, seperti membuat jus jeruk yang tidak hanya disajikan di kedai-kedai atau warung, tetapi juga di rumah masing-masing. Buah jeruk memiliki rasa yang asam manis, tetapi ada juga yang manis sehingga sangat menyegarkan untuk disajikan sebagai minuman siang hari. Namun, apakah jeruk hanya memiliki rasa yang nikmat saja, tetapi sangat bagus untuk kesehatan. disini kita juga akan membahas tentang manfaat buah jeruk untuk kesehatan, semoga bisa kita ambil manfaatnya.

Manfaat jeruk sebagai pusat vitamin C

Buah jeruk terkenal dengan sarat vitamin C, satu buah jeruk saja kita konsumsi dalam sehari sudah memnuhi kebutuhan vitamin C kita, karena jumlahnya bisa mencapai 116,2%. Vitamin C inilah yang berfungsi sebagai anti oksidan sebagai penangkal radikal bebas dan melawan kanker dalam usus.
  • Disamping itu, vitamin c juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi maslah flu dan bisa manangani masalah infeksi telinga.
  • Jeruk bermanfaat sebagai anti oksidan
  • Buah jeruk bermanfaat untuk kesehatan kulit, karena buah jeruk mengandung banyak anti oksidan yang bermanfaat membantu kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas. Kalau kita rajin mengkonsumsi buah jeruk maka tidak mustahil kita bisa mempertahankan keremajaan kulit sampai tua.

Buah jeruk sebagai sumber Vitami B

Karena adanya magnesium pada vitamin ini, membantu tubuh untuk memproduksi hemoglobin dan juga menjaga tekanan darah agar bisa tetap normal. Ada sebuah kandungan pada buah jeruk yang disebut dengan Polymethoxylated flavon (PMFs) yang terbukti dengan penelitian efektif untuk mengontrol kolesterol dalam darah dan tanpa efek samping apabila dibandingkan dengan menggunakan resep obat lainnya.

Serat Pada Jeruk Mencegah Diabetes

Kadar gula darah bisa tetap stabil dengan serat jeruk ini. Itulah sebabnya jeruk aman dijadikan makanan selingan yang sehat bagi penderita diabetes. Gula darah alami yang terdapat pada buah jeruk yang disebut dengan fruktosa membantu kadar gula darah tetap normal.

loading...

0 blogger-facebook: